Sunday, June 21, 2009

TAHNIAH....Malaysia Johan Lagi..


Taufik Gagal Selamatkan Wajah Indonesia

Kompas
Taufik Hidayat


Minggu, 21 Juni 2009 | 17:08 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Pemain senior Indonesia, Taufik Hidayat gagal menyelamatkan wajah tuan rumah setelah dikalahkan Lee Chong Wei di final Indonesia Terbuka, Minggu (21/6).

Taufik yang ikut Djarum Indonesia Open atas nama pribadi kalah dua game 9-21 14-21 dari Chong Wei dalam pertandingan di istora Gelora Bung Karno. Dengan demikian pemain malaysia, Chong Wei mengulang prestasinya menjuarai Indonesia Terbuka pada 2007 lalu.

Diunggulkan di tempat kelima, Taufik kalah segalanya dari Chong Wei yang merupakan unggulan pertama. Dengan footwork yang lincah mau pun jumping smash yang lebih bertenaga, Chong Wei mendikte Taufik hingga menyerah 9-21 dalam 12 menit di game pertama.

Di game kedua, Taufik mencoba tidak mengewakan para pendukungnya di istora. Ia mengajak Chong Wei bermain net yang disertai dengan jumping smash yang pernah ditakuti. Sayang, akurasi pukulan Taufik sudah jauh menurun sehingga berkali-kali justru menghasilkan poin buat lawannya. Akhirnya Taufik menyerah 9-21 14-21 dalam 32 menit.

Kekalahan Taufik sekaligus melengkapi kegagalan tuan rumah Indonesia di turnamen Djarum Indonesia terbuka Super Series 2009 ini. Dua target utama, ganda campuran dan ganda putera atas nama Nova Widianto/Liliyana Natsir serta Markis Kido/Hendra Setiawan sudah tersingkir sebelum lolos ke final.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails